Thursday 4 August 2016

Kamus Bahasa Gaul

A

 ABG (N)                    : Anak Baru Gede
 "Tawuran kemarin dilakukan oleh ABG."
 (Tawuran kemarin dilakukan oleh anak baru gede)


Adegan (Adj) : Ada
 "Kamu adegan uang?"
 (Kamu ada uang)

Ajib (Adj)                   : Asyik, Enak
    "Musiknya ajib-ajib"
    (Musiknya asik-asik)

Ajizah (adj)                : Saja
 "Tinggalkan ajizah"
 (Tinggalkan saja)

Akika (N)                   : Aku
 "Mungkin akikah yang salah."
 (Mungkin aku yang salah)

Alay (Adj)                  : Norak, Kampungan
    "Dasar anak alay"
    (Dasar anak norak/kampungan)

Amaca (adj)                : Ah masa
 "Amaca kamu bisa menang?"
 (Ah masa kamu bisa menang?)

Amsyong (adj)            : Rusak, hancur
 "Amsyong hidup aku sekarang."
 (Hancur hidup aku sekarang)

Ani-ani (N)                 : Anak-anak
 "Ani-ani zaman sekarang malas."
 (Anak-anak zaman sekarang malas)

Anjir (Adj)                 : Wow
 "Anjir fotomu bagus."
 (Wow Fotomu bagus)

B

Bais (Adj)                   : Habis
 "Pulsa aku bais."
 (Pulsa aku habis)

Balon (Adj)                : Bakal Calon
 "Andi balon bupati tahu ini."
 (Andy bakal calon bupati tahun ini)

Bapuk (Adj)               : Jelek, Buluk
 "Gambar ini bapuk sekali."
 (Gambar ini jelek sekali)

Baper (Adj)                : Bawa Perasaan
 "Kalau cerita cowok jangan baper ya?"
 (Kalau cerita cowok jangan bawa perasaan ya?)

Bingit (Adj)                : Banget/Sekali
 "Hp kamu bangus bingit."
 (Hp kamu bagus sekali)

Bloon (Adj)                : Bodoh
 "Dian paling bloon di kelas."
 (Dian paling bodoh di kelas)

Bobi (Adj)                  : Botak Biadap
 "Si, bobi sudah pulang?"
 (Si, botak biadap sudah pulang?)

Boil (N)                                   : Mobil
 "Ayo masuk boil!"
 (Ayo masuk mobil)

Bokap (N)                  : Ayah
 "Bokap mu sakit ya?"
 (Ayah kamu sakit ya?)

Boker (Adj)                : Buang Air Besar
 "Kamu boker ya? Jadi lama di WC."
 (Kamu buang air besar ya? Jadi lama di WC)

Bokis (V)                    : Bohong
 "Kalau ngomon jangan bokis."
 (Kalau ngomong jangan bohong)

Bokin (Adj)                : Pasangan (Pacar/suami istri)
 "Pesta nanti malam, kamu bokin sama siapa?"
 (Pesta nanti malam, kamu pasangan ama siapa?)

C

Cabe-cabean (N)       : Cewek norak yang suka naik motor
 "Siang ini, cabe-cabean ditilang polisi."
 (siang ini, cewek norak yang suka naik motor ditiang polisi)

Caur (Adj)                             : Hancur
         "Mobil aku caur ditabrak bus."
         (Mobil aku hancur ditabrak bus)

Capcus (Adj)              : Cabut (Pulang/Pulang)
 "Capsus yuk!"
 (Pulang yuk!)
Cemat (N)                  : Cewek Matre
 "Kamu jadi cemat ya?"
 (Kamu jadi cewek matre ya?)

Cemen (Adj)  : Gak Ada Nyali
 "Cemen banget jadi orang!"
 (Gak ada nyali banget jadi orang!)

Cemungudh (Adj)     : Semangat
 "Cemungudh ya, kerja tugasnya."
 (Semangat ya, kerja tugasnya)

Ciamik (Adj)  : Bagus
 "Tas kamu ciamik ya."
 (Tas kamu bagus ya)

Cileduk (Adj)             : Cinta Lewat Dukun
 "Kok bisa sih, kamu sama dia? Cileduk ya?"
 (Kok bisa sih, kamu sama dia? Cinta lewat dukun ya?)

Ciamik (Adj)  : Bagus
 "Tas kamu ciamik ya."
 (Tas kamu bagus ya)

Ciyus (Adj)                 : Serius
 "Ciyus nih, mau pergi?"
 (Serius nih, mau pergi?)



G

Gabut (N)                   : Gaji Buta
 "Cari nafkah yang halal ya, jangan Gabut"
 (Cari nafkah yang halal ya, jangan gaji buta"

Gengges (V)               : Ganggu
 "Jangan Gengges aku lagi"
 (Jangan ganggu aku lagi)

GJ (Adj)                     : Gak Jelas
 "Soal ujiannya GJ"
 (Soal ujiannya gak jelas)

H

Hacep (Adj)                : Pecah, pesta
 "Gelas di dapur ada yang hacep"
 (Gelas di dapur ada yang pecah)

J

Jutek (Adj)                 : Sombong, jarang senyum
 "Jadi orang jangan jutek"
 (Jadi orang jangan sombong)

K

Kamseupay(Adj): Kampungan-sekali-udik-payah
 "Dasar orang Kamseupay"
 (Dasar orang kampungan sekali udik payah)

Kicep (V)                    : Diam
 "Aku langsung kicep setelah dibentak Ayahku"
 (Aku langsung diam setelah dibentak Ayahku)




Kipak (V)                   : Bohong
 "Pedagang itu ketahuan kipak ke pelanggannya."
 (Pedagang itu ketahuan bohong ke pelanggannya.)

Kongkow (V) : Kumpul
 "Berandalan itu sering kongkow di tempat gelap."
 (Berandalan itu sering kumpul di tempat gelap.)


L

Lebay (Adj)    : Berlebihan
 "Kamu disini anak baru jangan lebay."
 (Kamu disini anak baru jangan berlebihan.)

M

Maacih (Adj) : Terimakasih
 "Maacih ya atas bantuannya."
 (Terimakasih ya atas bantuannya.)

Mager (Adj)               : Malas gerak
 "Aku lapar tapi mager."
 (Aku lapar tapi malas gerak.)

Malay (Adj)                : Malas
 "Mau ke kampus tapi malay nih."
 (Mau ke kampus tapi malas nih.)

Meneketehe(Adj): Mana aku tahu
 "Meneketehe, bukan aku yang mencuri."
 (Mana aku tahu, bukan aku yang mencuri.)

P

Palbis (Adj)    : Paling bisa
 "Kamu palbis kalau merayu teman."
 (Kamu paling bisa kalau merayu.)

Pecah (Adj)                : Keren
 "Acara semalam pecah sekali."
 (Acara semalam keren sekali.)

Peres (Adj)                 : Palsu
 "Cintamu peres."
 (Cintamu palsu.)

PHP (Adj)                   : Pemberi harapan palsu
 "Dia itu lelaki PHP."
 (Dia itu lelaki pemberi harapan palsu.)


R

Rempong (Adj)          : Ribet
 "Tugas kuliahnya rempong."
 (Tugas kuliahnya ribet.)


S

Sabeb (Adj)                : Bebas
 "Kalian sabeb lakukan apapun disini."
 (Kalian bebas lakukan apapun disini.)

Spupet (N)                  : Sepupu
 "Dia itu spupetku."
 (Dia itu sepupuku.)

U

Unyu (Adj)                 : Lucu
 "Kucingnya unyu sekali."
 (Kucingnya lucu sekali.)



Y

Yalsi (Adj)                  : Sial
 "Yalsi, pesannya pending."
 (Sial, pesannya pending.)

No comments:

Post a Comment